Ulzzang Indonesia :)

14 Sep

Baru baru ini gue tertarik sama yang namanya ULZZANG / EOLJJANG / 얼짱

Ulzzang itu dalam bahasa korea artinya best face, biasanya identik sama mata besar (pake softlens), tampang imut, dan yang pasti NARSIS, kalo mau tau lebih lanjut googling aje yee #maapmaap

Sebenernya, gue tau ulzzang udah lama banget, dulu gue suka bantuin ngevote temen gue Jungyeon Park / Tiffamy Park yang sekarang juga udah jadi ulzzang Indonesia

Menurut gue pribadi, yang pantes jadi Ulzzang itu cuma orang asia apalagi china, jepang, korea, kalo gue liat foto orang korea biasa aja, bisa gue kira ulzzang. ya, coba kalian googling aja “western ulzzang” coba kalian bandingkan, mungkin mereka memang cantik tapi kalo dalam bidang perulzzangan #eh menurut gue blum cocok.

Nah sekarang gue mau ngomongin Ulzzang Indonesia.

Di Indonesia udah muncul banyak ulzzang loh, bahkan ada yang udah terkenal banget, kalo kamu search berbagai macam page ulzzang (di facebook) yang akan kalian temukan tidak lain adalah Ellen Gracia, Uciibear, Viviecross, Arieska Pue, Nadia Kim, dsb. bisa dibilang mereka seniornya ulzzang Indonesia, kalo yang cowok, gue belum menemukan yang seterkenal cewek2 cantik di atas, ada sih, tapi namanya susah -.- hehehe…

Nah yang gue bingung, most of ulzzang indonesia berwajah oriental seperti ulzzang china, jadinya kan gabisa disebut ulzzang indonesia, ya nggak sih? kalo gue usul seharusnya namanya Oriental Ulzzang kali ya :D bukannya gimana.. tapi… ya gitu deh.

Gue ikut first contest sebulan yang lalu di salah satu page ulzzang, dan gue dapet juara favorit (yang jadi juara favorit itu 10 orang dari 100 kontestan HAHAHHAHA!! ) , sebenernya awal yg bagus untuk trus menggeluti bidang per-ulzzang-an ini hahahaha, gue liat ternyata saingan gue banyak juga yang oriental, dan jujur aja menurut gue pribadi (lagi) kecantikan orang dr masing2 negara itu relatif, orang yang bermuka oriental itu lebih cantik dan lebih cocok untuk jadi ulzzang. Why ? Dari semua orang keturunan cina yg gue temui, 90% dari mereka berkulit putih mulus licin, yang membuat kecantikan mereka lebih terpancar, trus bentuk wajah mereka cocok banget untuk berpose cute di depan kamera. yang setuju tunjuk jari #eh. jadi ya gimana yang indonesia tulen gak kalah, apalagi kebanyakan dari kita tidak mempunyai kulit seputih mereka. kalopun ada kondisi kulitnya pasti beda, iya kan?

Apalagi sistem contestnya belum bersih sempurna ada beberapa page yang menurut gue kurang adil atau profesional, yang tadinya gue mau ikut kontesnya jadinya gue mengurungkan niat. Suatu saat, gue lagi iseng liat album fotonya, page tsb sedang melangsungkan contest season 3. Di albumnya gue buka ‘the winner ssn 1′ , ‘the winner ssn 2′ dan salah satu album untuk kontestan ssn 3. Guess what? di ketiga album itu, gue nemuin foto dari orang yang sama. Artinya orang tersebut ikut kontes berkali2 di page yang sama dan menjadi juara 2 kali berturut turut. Jadinya kan yang menang itu2 aja, trus kapan dong ulzzang indonesia baru bisa debut [ceileeh debut]. kalo ikut lagi di page lain sih masih oke2 aja, istilahnya memperluas “jam terbang”. Walau gak semuanya, banyak juga page yang memilih pemenang dari kepopulerannya. Ada juga yang ngadain kontes cuma buat ngebanyak2in likers, itu loh yang penilaiannya 100 % vote. Page yang gue suka untuk sekarang ini adalah The Real Ulzzang and Gyaru Indonesia soalnya page ini memilih pemenang 100% penilaian juri, jadinya juri pasti menilai dengan sebaik2nya karena jika salah memilih pemenang yang disalahkan hanya juri. Sebelum ikut kontes di page itu kita harus ngasih fansign dulu, tujuannya bukan untuk banyak2in fansign, tapi dengan adanya fansign, faker lebih mudah dicegah. Kualitas foto untuk ikut kontespun bersyarat, bagi foto yang overlight/underlight/blur/overedited tidak akan dimasukan ke daftar kontestan. jadi menurut gue (lagi -.-) page ini sudah terkoordinasi dengan baik dan bisa dibilang profesional.

Tapi ya sebenernya gapapa juga sih yg muka oriental jadi ulzzang Indonesia, artinya mereka cinta INDONESIA!!! :D cuma, ya prihatin aja yang muka tulen jarang menang -.- maka dari itu gue suka ulzzang Nadia Kim and Jungyeon Park karena mereka ulzzang Indonesia yang mukanya gak oriental :D

Sayangnya gak di Korea, Jepang, China, dan Indonesia, faker muncul di mana2 -__________-“

hahahahaa… sepertinya gue ngomongnya panjang lebar banget ya? abis pingin nyampein apa yang ada di pikiran aja. Semua hal ada yang Pro dan Kontra jadi ya mohon dimaklumi hahaha…

we love indonesia. we love peace. we love “no bashing”

Go Ulzzang Indonesia !! Fighting

thanks.

Agatha Jung

some ulzzang-looked-alike photos of me [yeah, it's because I'm not really an ulzzang I think] :

She is Nadia Kim

 

And she is my friend, Jungyeon Park a.k.a Tiffamy Park a.k.a Amy

17 Responses to “Ulzzang Indonesia :)”

  1. Joy September 24, 2011 at 12:59 pm #

    page buat kontes ulzzang itu d mna??
    bisa kirim linkny ga??

  2. agathaayu February 3, 2012 at 10:06 am #

    ini yang rulenya paling jelas http://www.facebook.com/TheRealUlzzangNGyaruIndonesia :)

  3. galuhclouds February 20, 2012 at 5:37 am #

    ikut nimbrung (?) deh XD
    Haloo, aku juga ulzzang indonesia yang mukanya gak oriental sama sekali lho *gak nanyak* wkwk~menurut aku sih kalo ulzzang indonesia tuh emang mukanya bukan yang oriental, tapi yang bener2 asli indonesia :) orang judulnya aja ‘indonesia’ hehe~setuju sama kamu deh. ^^~

  4. jewel_fishy_shawty March 5, 2012 at 9:50 pm #

    wah, ternyata indonesia juga gak kalah imuut sama ulzzang ulzzang korea ama japanese XD ^^d

  5. hanjaekyung2 March 25, 2012 at 12:22 am #

    sebenernya masi banyak lagi page contestnya, tapi ini paling popular,

    https://www.facebook.com/OfficialKUC ^_^

    eh ada juga loh ulzzang cow indonesia

    http://hanjack-blackjack.blogspot.com/

    di blog itu

  6. Neverlove March 28, 2012 at 12:05 pm #

    gmana cara jdi ulzzang indo?

  7. Nathy April 11, 2012 at 5:37 am #

    wihh, krenn stuju stju stju.. :D
    aq lgi ikut kontes jga.. gak tau nie mnang apa gg… :p doain y ^^
    Hehe lam knal :D

  8. sael July 23, 2012 at 4:02 am #

    wahh . . . . . cntik cantik bnget

  9. Ririn July 28, 2012 at 11:52 pm #

    kalo gue kurang setuju sama ulzzang2 kaya gini karena cantik itu relatif, ga ada yg paling cantik atau jelek. semua cewe cantik.

    • agathaayu August 23, 2012 at 1:12 pm #

      iya bener! cantik itu relatif, cantik versi indonesia, cina, korea, atau bule bule eropa itu beda beda, ya tapi namanya globalisasi budaya, kita gabisa bilang setuju atau gak setuju dong ^.^

  10. Love Yesung August 10, 2012 at 12:12 am #

    ak paling suka ulzzang indo kim shi yue a.k.a elizabeth ><
    mukanya babi face kaya orang korea ~
    udda putih, kyut lagi :)
    dia orang indo tapi lair di cina ^^
    jadi, blasteran gitoh dah :D
    # setau ak gitu -_-

    • agathaayu August 23, 2012 at 1:13 pm #

      oh iya iya, gue juga tau, dia sih emang cute maksimal, cantik :D

  11. Lin August 25, 2012 at 7:35 am #

    sansan kim juga keren :D

  12. yesung August 26, 2012 at 10:03 am #

    kim dean … ullzzang ini juga keren ..
    http://www.facebook.com/DeaNovitaNoverman ini kalo gasalah …

  13. Raiska September 21, 2012 at 12:03 am #

    Aku lebih suka ulzzang baaby aelane coba search chingu mukanya mirip korean star banget twitter nya @baabyaelane sama instagramnya sailorbunnies she’s too cute huhuhu pingin mukax mirip dia

  14. Nietha ChoiMinho Key September 25, 2012 at 6:22 pm #

    gimana ikut kontesnya?

  15. chevellins December 16, 2012 at 4:35 am #

    aku juga penginnn tapi muka ada gak orientall soalnya aku anak jawa tulenn ><

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

